Hari Pertama Kerja

March 18, 2016



Copyright Journal Holic 2016 | Photo taken by Anis Wardhani

Hari Pertama Kerja selalu menjadi hari yang mendebarkan dalam memulai suatu pekerjaan. Banyak sekali pikiran yang berkelebat seperti apa yang harus dilakukan saat bekerja dan apa saja yang harus dipersiapkan bahkan untuk detail kecil sekalipun.

Terhitung sudah tiga hari aku menjadi karyawan baru di perusahaan kontraktor yang menjadi kantor pertamaku bekerja. Jujur saja, aku bukan tipe orang yang selalu taat pada aturan apalagi harus kerja kantoran seperti sekarang ini. Aku lebih suka berkeliling jalan beberapa kilometer untuk mendapatkan objek foto yang menarik dibanding harus seharian di depan laptop. Apalagi karena aku terhitung masih sebagai karyawan baru, kerjaanku hanya ketika ada perintah saja. Ah muaknya aku dengan kata perintah. Kerjaanku hanya ketika ada tugas saja, iya.. dan selain itu apa yang kulakukan? Hanya duduk di depan laptop dan menjalankan hobiku yang lain. Browsing ! hmm sebenarnya surga buatku. Meski kerja aku masih bisa mengerjakan tugas akhirku, membaca buku, browsing, dan termassuk menulis catatn harianku seperti ini. Namun, yang membuatku kecewa adalah ketika aku tak bisa menjalankan usaha dan juga bermain dengan kamera.

Impian terbesarku sampai saat ini adalah menjadi entrepreneur muda yang sukses memiliki usaha beromset miliyaran dan juga memiliki kerja sambilan sebagai fotografer yang mashur. Ah.. namun, semua itu terasa sedikit memudar jika hanya berdiam diri seperti ini(dasar padahal baru 3 hari!)dan khususnya bagi orang yang berjiwa bebas sepertiku menjadi pegawai alias karyawan sangat sulit untuk dilakoni. Ya meski gaji dapat dikatakan lumayan sih. Namun jika dasarnya orang lapangan maka akan lebih mudah dan nyaman baginya untuk kerja dengan full time alias tidak nganggur seperti saat ini. Hmm mungkin ini karena masih baru kali ya.. (mencoba berpikir positif). Mungkin itu sebabnya dalam beberapa buku contohnya saja buku Robert Kiyosaki yang cukup laris untuk kalangan pengusaha, dalam buku itu mengatakan sulit untuk memulai suatu bisnis jika status anda masih karyawan.

Impianku sejak dulu adalah menjadi professional yang memiliki integritas tinggi dan juga intelektual. Wawawa tinggi ya.. memang sejak dulu aku bermimpi untuk bisa kerja di kantor dengan makeup di wajah (sekarang pun aku masih polosan) dan berbicara layaknya costumer service lah katanya pengen jadi pengusaha tadi? Iya… semua mimpi itu sebelum aku mempunyai mimpi sebagai orang bebas namun tetap professional ya salah satunya sebagai entrepreneur dan photographer.  Tapi… bukan berarti aku menolak mentah – mentah menjadi karyawan lho ya… semoga saja dengan memulai menjadi karyawan lambat laun akan dapat mengangkat bisnis dan juga passion fotografiku yang notabene memang bisa dibilang hobi yang mahal.

Saat ini to do list yang ingin aku capai yaitu punya web untuk cup-in cake dan juga website portofolio photografiku. Ismillah.. keep optimis.. keep shodaqoh.. keep Ibadah. Dan pastinya keep healty haha semoga dengan menjadi karyawan baru dapat membimbingku menuju rejeki yang halal dan mencentang to do listku dalam beberapa bulan ini. Aamiin..


copyright Journalholic.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE ^^

recent posts

Instagram @aniswardhani_