Inilah Alasan Kenapa Kamu Tidak Harus Mendengarkan Apa Yang Dikatakan Orang

August 19, 2016

     

     Sebagai manusia, tentu bersosialisasi dan komunikasi adalah aktifitas rutin yang pasti dilakukan setiap orang. setiap hari kita bertemu dengan orang lain, saling menyapa, berdiskusi, melakukan transaksi dan lain sebagainya. dan dari komunikasi pula kita dapat mengetahui apa yang orang pikirkan mengenai kita melalui cara kita berbicara dan bertindak kepada orang lain. sehingga timbul kesan pada individu apakah individu tersebut menarik, membosankan, cantik, jelek, dlsb. 


     Tapi pernahkah kita menerima kesan negatif tentang diri kita? saya bertaruh 100% semua orang pernah mengalaminya baik melalui ungkapan secara langsung maupun tidak langsung. saya sendiri sering kali merasa tidak puas dan kurang bersyukur terhadap apa yang saya miliki. Beberapa orang terkadang membicarakan sisi negatif dari diri kita dan terkadang karena itu saya sering merasa tidak cantik, tidak menarik, dan mulai membanding - bandingkan diri sendiri dengan orang lain. dan pada saat itulah saya tidak menjadi diri saya sendiri. 


     Secara tak sengaja saat membuka salah satu channel youtube favorit saya TEDx Talks. Saya tertarik pada satu post dimana pembicaranya "sedikit" berbeda dari yang lainnya. Lizzie Velasquez. saya pun tertarik untk mengetahui data pribadi pemateri dan berbagai search suggestion memunculkan tulisan "gadis terjelek di dunia" "gadis terjelek sepanjang masa" miris saya membacanya. tega sekali orang - orang menuliskan kesan seperti itu pada seseorang. Setelah saya tahu bahwa syndrome yang dideritanya membuatnya seperti tampak seperti itu saya pun semakin sadar bahwa di dunia ini ada banyak sekali manusia dengan kelebihan dan kekurangannya masing - masing. dan setiap orang memiliki masing-masing keinginan yang ingin diraih dalam hidup seperti dia yang memiliki mimpi untuk menulis buku dan menjadi motivator yang akhirnya mimpinya pun terkabul sebegai seorang motivator dan alasan ini pun membuat saya semakin penasaran pada apa yang telah disampaikannya dalam seminar tersebut. 


     Pada highlight post youtube dengan judul "How do you define yourself? | Lizzie Velasquez" membuat saya sendiri pun berpikir bagaimana saya mendefinisikan diri saya? apakah yang orang lain katakan tentang saya akan mempengaruhi tujuan hidup saya? dan saya pun sadar. 
"Kita adalah apa yang kita pikirkan dan kita perbuat, bukan apa yang orang lain pikirkan. dan kita berhak meraih apa yang kita inginkan"
     Alasan tersebut lah yang seharusnya kita pikirkan dalam - dalam. masihkan kita mendengarkan ejekan orang lain pada diri kita? atau memilih menyibukkan diri untuk meraih kesuksesan masing - masing? hidup adalah pilihan. 


and we must remember .....
"Great minds discuss ideas, Average minds discuss event, Small minds discuss people"

copyright Journalholic.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE ^^

recent posts

Instagram @aniswardhani_