Batal Ngetrip (Lagi)

March 17, 2017

Seberapa sering ngerencanain jalan - jalan / trip bareng temen - temen tapi nyatanya semua itu hanya wacana. Sering ! malah sakin seringnya jadi bikin php. sudah siap - siapin budget buat trip, mikirin mau ngapain aja, eh nyatanya rencana hanya sebuah rencana, kadang batalnya tinggal hitungan hari menuju hari pelaksanaan.

Setelah lulus jujur aja, aku lebih sering ngetrip daripada pas kuliah dulu, ya meski nggak sampek jauh - jauh tapi lumayan lah meski ke kota - kota di jawa aja. tapi setidaknya sudah bisa menepis sedikit rasa penat yang ada. kalau aku tipenya entah sendirian atau bareng temen - temen sama aja sih rasanya menurutku. Nggak ada masalah baik sendiri atau rame - rame tapi kan kalau sama temen pasti lebih asyik dong.. tapi.. nih tapinya seringnya kalau sama temen berakhir jadi wacana.

Batal ngetrip bulan ini kayaknya lebih parah. seharusnya aku ada rencana ke malang empat kali dalam satu bulan ini. eeh,.. kemarin dalam 2 hari rencananya harus cancel semua. hiks kan kzl.. untungnya.. untungnya nih ya langsung ada acara pengganti kalau nggak gitu nggak bisa bayangin di rumah nggak jadi trip ujung - ujungnya bobok cantik di rumah, atau mbabu hehehe

Kadang juga heran sendiri, kebetulan temenku dia memang anak "uculan" begitu aku nyebutnya karena saking seringnya yang nggak bisa diem di satu tempat. padahal belum lama liat update dia di suatu tempat eh besoknya udah ke tempat lain. enak bener dah liat nih anak, padahal dia kadang cuma asal nyeletuk mau kemana eh udah sampek aja disana. punya pintu kemana aja kali ya.
coba kalau aku sendiri yang ngerencain mau ngetrip. ya namanya juga masih kantong pas-pasan ya jadi mau ngetrip pun juga harus mikirin budget dan kebutuhan kedepannya lah ya. akhirnya karena kebanyakan mikir jadi nggak jadi. padahal kalau misal masih wilayah jawa timur cukup bawa tas ransel ukuran sedang mah udah cukup buat kemana - mana (asal ada duit juga sih).

Sebenernya kalau masalah batal trip sih nggak ada yang pihak dirugikan ya selama masih belum beli tiket dlsb tapi kalau keseringan batal trip kan juga nggak enak juga. iya nggak sih? dan pas tanya ke temen kantor yang suka ngetrip ternyata dia juga sering banget batal ngetrip, kira - kira ada tiga hal yang sering kali bikin tripnya gagal dan dia juga berbagi  tipsnya mengatasi hal - hal macam ini :

1. Kebanyakan Orang

Nggak jarang banyaknya kepala yang mikir bakal bikin rencana trip lebih riweuh. semakin banyak orang yang ngerencanain kadang rencananya terlalu banyak yang ujung - ujungnya nggak ada yang kesampaian. yang satu pengen kesini yang satu pengen kesitu. mending yang ngerencanain cukup beberapa orang aja yang sudah lebih berpengalaman ngetrip. yang lain tugasnya cukup percaya sama si event planner ini. udah 

2. Tugas kuliah / kantor banyak

Buat anak kuliahan, kadang kita bertemu dengan tugas dosen yang tiba - tiba datang begitu saja lewat pesan di grup saat kita liburan, tiba - tiba ada saja proyek yang harus dikerjakan dan kalau tidak dikerjakan bisa menyebabkan a, b, c. Kalau memang begitu kerjakan saja dulu jangan diundur - undur, kalau sudah selesai bisa langsung ngetrip deh. hehe

3. Kepentingan pribadi yang mendesak

kita memnag bisa merencakan tetapi keputusan memang hanya ada di tangan-Nya, terkadang sudah mikirin rencana trip jauh - jauh hari tapi tiba - tiba ada temen kita yang mendadak ada masalah dengan keluarganya atau orang terdekatnya yang tidak bisa ditunda lagi. Hal ini memang bisa dimaklumi, tapi seringnya jika satu bilang tidak bisa yang lain tiba - tiba juga ikut - ikutan tidak bisa terus merambat hingga cuma tersisa segelintir orang saja. Alangkah baiknya kita berpikir dulu apa benar kegiatan/ acara tersebut benar - benar tidak bisa ditinggal, karena terkadang rasa malas juga menghampiri di waktu yang tidak kita duga - duga. jadi bedakan apa benar kita tidak bisa datang karena kepentingan yang mendesak atau kitanya saja yang malas? Sebaiknya kita berpikir ulang kasihan kan temen yan sudah capek capek bikin trip planner eh ternyata nggak jadi. 

ya jadi kira - kira begitulah keadaannya, berharap semoga lain kali di kemudian hari tripnya bisa bener - bener berhasil :D



© Journal Holic By Anis Wardhani

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi Journal Holic, Silahkan Berkomentar dibawah ini.

SUBSCRIBE ^^

recent posts

Instagram @aniswardhani_