Kalaulah Kami Harus Diuji

August 28, 2018


Kalaulah kami harus diuji…

Kalaulah kami harus diuji untuk membuktikan cinta kami pada-Mu, maka berilah kekuatan dan keimanan yang terus tumbuh di hati kami. Sehingga meski jalannya tak mudah, tapi cinta kami pada-Mu membuat kami lebih ikhlas menerima ujian ini.

Kami penuh dosa Ya Robb, kami tak memungkirinya. Diri ini terus membuat dosa yang tak pernah berhenti baik disadari maupun tidak. Bahkan sering kali kami tidak sadar telah menyakiti orang lain, membuatnya benci terhadap kami, hingga Engkau meridhoi kami agar kami melalui ujian ini.

Ini mungkin mudah bagi orang lain, mungkin ini hanya takhayul bagi mereka. Allah.. Sungguh semua terjadi atas ijinMu. Tapi hamba tak tega Ya Robb.. Hamba tak tega melihat orang-orang yang hamba sayangi harus melaluinya. Sungguh hamba tak kuasa, sedangkan, Engkau Yang Maha Segalanya.

Hamba khawatir, dan semakin khawatir. Bila mana hamba ditinggalkan oleh mereka yang hamba sayangi. Meski hamba tahu, bila ini artinya iman hamba patut dipertanyakan. Buruknya lagi hati ini masih saja memberatkan dunia. Dan salah satu isinya adalah kasih sayang keluarga, cinta dan rindu yang tertanam di dalamnya,  cinta ibu pada anaknya, juga cinta kakak pada adiknya.

Tidak banyak orang yang bisa hamba percaya Ya Robb.. Dan memang hanya kepada Engkaulah semua kepercayaan dan cinta seharusnya berlabuh. Hamba masih membutuhkan mereka Ya Robb.. Hamba belum siap untuk kembali merasakan kesepian dan kehilangan.

Ya Allah.. Ya Robbi.. Pegang teguh iman kami. Jangan biarkan kami kufur akan nikmatmu. Tanamkan cinta kami padaMu agar kami tak terus menerus khawatir, bahkan untuk hal yang kami cintai. Luluhkan hati mereka yang membenci kami, berilah kesembuhan bagi kami, dan Engkaulah sebaik-baik pelindung, Ya Robbi…

Ijinkan tangis kami, menjadi tangis yang tidak memberatkan kami kelak saat raga ini meminta pertanggung jawabannya. Allah.. Kuatkan kami.. Kuatkan kami..
Hari ini kami masih diuji dengan sakit kami, sedangkan diluar sana ada yang diuji dengan yang lebih berat, namun masih mampu mengucap syukur lebih banyak dari kami, maka ampunkan kami, Ya Robb

© Journal Holic By Anis Wardhani

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi Journal Holic, Silahkan Berkomentar dibawah ini.

SUBSCRIBE ^^

recent posts

Instagram @aniswardhani_