Cinta dan Manusianya

February 27, 2019

Selain agama dan norma, kira - kira apa yang membuat seseorang untuk terus mengarah kearah yang lebih baik, menjaga martabatnya, dan menjaga dirinya dengan sebaik - baik penjagaan?

Karena ada cinta yang harus dia lindungi. Karena ada yang telah mencintainya dengan sebaik - baiknya perlakuan, sehingga membuatnya mampu bertahan dan berjuang untuk menjadi sosok yang istimewa. Bukan istimewa untuk dirinya saja, melainkan  untuk orang yang telah mencintainya dan dicintainya, karena ia tidak ingin melukai orang yang dicintainya. Tidak ingin mengecewakan cinta yang telah diberikan kepadanya. 

Dengan cinta,
Ketika yang kita cintai bahagia, kita akan turut bahagia.
Ketika sosok yang kita cintai terluka dan bersedih, kita pun ikut bersedih.
Ketika cinta berarti terus memberi, hati ikhlas, meski kadang tanpa menerima.

Semua orang yang terlahir di dunia ini, pernah mendapatkan cinta, pernah diperlakukan dengan penuh kasih sayang. Kalaulah kau ingin mencoba menyakitinya, coba renungkan, mungkin saja kau tak hanya membuat tangis seseorang, tapi juga orang - orang yang telah mencintainya.

Cinta disini tak hanya tentang rasa antara lawan jenis, yang kadang bisa naik dan bisa turun, bisa subur dan bahkan bisa menghilang. Sehingga cinta yang seperti ini biasanya sifatnya fluktuatif. Namun bisa abadi, bila eksistensinya terus ditumbuhkan.

Dan juga ada cinta dari orang - orang yang sangat mencintainya. Ibu dan Ayah yang membesarkannya, kakaknya yang menangis bila ada yang membuat adiknya menangis, dan orang - orang yang telah membersamai kehidupannya.

Jangan kau naikkan egomu, kau ingin bahagia, begitu pula orang lain.
Kau ingin dicinta, begitu pula orang lain.

Kau hanya perlu mengalah, pahami dan terimalah bila memang yang kau lakukan pada seseorang itu salah, meski kadang itu berat.

Tak semua yang kau inginkan harus dituruti.
Jangan dengan mudah kau sakiti orang lain.
Bersabarlah. 
Dia juga manusia
yang dicintai oleh orang - orang yang mencintainya.

Sudahi menyakiti, Mari sama - sama mencintai.

© Journal Holic By Anis Wardhani

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi Journal Holic, Silahkan Berkomentar dibawah ini.

SUBSCRIBE ^^

recent posts

Instagram @aniswardhani_