Indahnya Wisata Pantai Mutiara, Nemu Ular Putih ! What ??

March 11, 2020



Liburannya kapan.. Nulisnya kapan...gpp dari pada hilang tiada jejak. heheheh. Sebenarnya kesini sudah oktober 2019 lalu, tapi ternyata hanya tersimpan di draft, lupa mau ngelanjutin heheh. 
Oya.. Kalau ke trenggalek, dimana destinasi favorit kamu ? prigi ? bagus juga tuh. Tapi nanggung kalau cuma ke prigi, sekalian aja mampir ke pantai mutiara ini. Desir angin dan pantainya... euwh... masih alami gaesss.... Buat kamu yang ingin pantai bebas sampah dan laut biru yang jernih, pantai ini akan memanjakan visual matamu. 


Waktu ke pantai mutiara ini, pantainya masih sedikit yang berkunjung, apalagi jalannya juga masih belum bagus seperti di prigi. Pantai ini pun masih tertutup oleh rumah - rumah warga. Harus belok gang kecil seukuran satu mobil, setelahnya cukup bayar 2.500 aja per orang. Sepertinya pengelolanya masih warga sekitar karena tidak ada tiket yang diberikan kepada pengunjung. Tapi tak apalah murah juga. 



Gambar di postingan - postingan ini diambil sekitar jam 12 atau jam 1 siang. Kalau bisa lebih pagi mungkin akan dapat view yang lebih bagus lagi, apalagi saya motretnya cuma berbekal smartphone. Meski siang, langit  biru dan warna air pantai yang bergradasi biru hujau ini masih bisa dirasa, ombaknya tidak terlalu besar, pasirnya pun halus. Anda juga menikmati pemandangan ini di pinggir - pinggir pantai sambil ditemani es degan murni langsung dari buahnya. wah segar... Oya, disini juga menyediakan wisata dengan perahu seperti gambar diatas, cukup bayar 25ribu,  kamu sudah bisa berlayar sedikit ke tengah dan menikmati keindahan lautnya lebih dekat. 



Anda kesini bersama pasangan? di sisi kiri pantai anda bisa menikmati pemandangan indah ini sambil duduk diayunan kayu bersama kekasih. Romantis bukan? tapi sepertinya kamu harus mengantri, hhehe. Kalau kondisiku, dua orang ini mungkin saking nikmatnya sehingga dunia serasa milik berdua saja,  padahal kan yang lain ingin mencobanya juga, lumayan buat nambah stok foto diinstagram. ;)



Ponakan - ponakan saya kalau sudah disini susah sekali diajak pulang, karena saking asyiknya. Mereka nyemplung sambil berburu rumput laut dan bintang laut banyaaaak sekali, tapi setelahnya dibuang lagi hehehe . Tapi kalau kesini hati - hati gaesss.... Enak - enak jalan - jalan tiba - tiba ada ibu - ibu teriak ularrrrr !!! omg... dengar namanya saja bulu kudukku sudah berdiri, ularrrr???? Seriously ??  Tapi seketika juga aku dibuat kagum sama the power of emak - emak. Bapak - bapak yang ada disana cuma diem aja, yang do action ? emak - emaknya langsung bawa batu bunuh itu ular. aduh kasian :( tapi bahaya juga sih, habis ularnya di bawah tempat anak - anak  main ayunan, di sebelahnya emak - emak tadi gelar tikar sambil tiduran, cukup bahaya memang, apalagi kalau ularnya berbisa. Tapi sebenernya aku gak tau itu ular berbisa apa nggak, dari jauh warnanya putih, tapi mungkin saja karena pasir - pasir putih yang lengket di tubuhnya. Yang pasti aku gak berani mendekat. Ponakan - ponakan yang jalan sendiri-sendiri sambil asyik berendam jadi ikutan kena imbas Ammahnya yang paranoid sama ular, "ayo pulang aja, tadi ada ular, jangan di air, hiiii " 





Jalan di pantai ini tanpa alas kaki sepertinya  harus berhati - hati. Karena sisa 


Wah kalau kesini jangan lupa bawa kamera, syukur - syukur bawa fotografernya juga, karena ada spot bagus yang bisa dipakai untuk photoshoot disini. Batu - batuannya ditambah pasir putih dan bayangan dari pohonnya bagus banget kalau dipakai buat foto. Sayang, kamera smartphoneku tidak bisa menangkap keindahannya sesempurna Allah memotretnya lewat mata kita. Alhamdulillah masih diberikan nikmat melihat. Memang benar bila salah satu manfaat berkelana adalah untuk mentadabburi nikmat Allah yang telah diciptakan untuk kita. 




Sudah lelah berkeliling ? Santai... banyak gazebo untuk berteduh disini, ada juga yang jual makanan, meski gak sebanyak di pantai prigi, mungkin juga karena pengunjungnya yang masih sedikit (saat itu). 




Oya kano ! pengen menikmati pantai ini dengan rasa yang lebih privat dari pada boat ? coba deh sewa kano disini. 

Bagaimana bagus bukan ??  pantai mutiara ini bisa jadi pilihan destinasi yang tepat buat kamu yng ingin liburan namun hemat di budget, maam saya. heheheh


© Journal Holic By Anis Wardhani

You Might Also Like

2 komentar

  1. MasyaAllah... asli indah banget, gak kalah ama pantai di Lombok! Hehe. Aku seumur-umur belum pernah ke Trenggalek ��

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Journal Holic, Silahkan Berkomentar dibawah ini.

SUBSCRIBE ^^

recent posts

Instagram @aniswardhani_